Persinas ASAD Hadir dalam Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017

Laporan: Sani Agung Widodo

Beberapa padepokan Persinas ASAD (Pasar Rebo, Jaktim 2, Jaktim 3, Cimanggis, Jaksel, Bekasi Timur, dan Jawa Timur) mengikuti perhelatan akbar di awal tahun: “Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017“.

Ajang yang dikoordinatori oleh Pengprov IPSI DKI ini dihelat pada tanggal 8-11 Februari 2017 (note: sebagai Ketua Pengprov IPSI DKI adalah Bapak H Biem Benyamin). Ajang ini dianggap sangat berkualitas karena diikuti oleh pesilat pesilat terpilih di kelasnya, baik yang tergolong atlet binaan perguruan, binaan IPSI wilayah, binaan IPSI DKI, atlet nasional (dari Singapura), maupun hasil seleksi perguruan.

Peserta bukan hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga banyak yang berasal dari Bandung, Bangka Belitung, Padang, Madiun, Purbalingga, Purwokerto, Bali, bahkan Singapura. Menurut panitia, total peserta adalah 1.105 orang yang bertanding di kelas usia dini (SD), remaja (SMP, SMA), dan dewasa (atas nama perguruan).

Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017 selain sebagai pintu masuk untuk menjadi atlet IPSI DKI, juga berhadiah sertifikat untuk masuk sekolah melalui jalur prestasi. Juara tiga besar (1-2-3) mendapatkan medali dan sertifikat untuk masuk SMA melalui jalur prestasi./**

4 thoughts on “Persinas ASAD Hadir dalam Jakarta Open Pencak Silat Championship 2017

  1. Salud Asad DKI makin maju …. Saya persinas Asad Banyuwangi kemaren kejuaraan kabupaten sempat ribut karena dari PSHT g terima atletnya kalah telak sempet d kroyok d luar stadion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *