Sekilas Kegiatan Pasanggiri Padepokan Jakarta Timur (3)

Padepokan Jakarta Timur-III mengadakan kegiatan Pasanggiri pada tanggal 13-14 Agustus 2016. Dibuka oleh Dewan Pembina Persinas ASAD Jakarta Timur-III, diteruskan dengan penampilan Barron Breviantho yang membawakan seni golok kembar. Ormas SENKOM MITRA POLRI yang menjadi mitra Persinas ASAD tidak lupa unjuk kebolehan dengan menampilkan peragaan Jurus dan Simulasi Tarung Keroyokan oleh Massa, lalu dilanjutkan oleh kategori usia dini (David Javier Risqo) yang menampilkan berpasangan tanpa rekayasa (main rasa dengan mata yang ditutup kain, dan ditutup oleh Bapak H. Tarmo (kelas istimewa) menampilkan jurus silat tradisional.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini tidak kurang dari 550 orang dari 11 Sub Ranting (Kelurahan) ditambah 3 (tiga) Padepokan Khusus (Ponpes Syairulloh, SABS, dan Sekolah Islam Nurul Firdaus). Perhelatan Pasanggiri kali ini menampilkan semua kelas dari usia dini sampai kelas istimewa, baik laki-laki maupun perempuan.

Kegiatan Pasanggiri di Padepokan Jakarta Timur-III terlaksana setelah mengalami penundaan beberapa kali, karena pengurus padepokan mengadakan penataran dan sosialisasi Pasanggiri terlebih dahulu untuk para mubaligh/mubalighot yang ada di 11 Sub Ranting (kelurahan) binaan Padepokan Persinas ASAD Jakarta Timur-III, sosialisasi kepada para atlet Persinas ASAD yang tersebar di 11 Sub Ranting (kelurahan), plus semua jajaran Official. Pasanggiri Padepokan Jakarat Timur-III tahun ini yang menjadi juara umum adalah Sub Ranting Puri. Selamat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *